Bakal Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Selatan Waspadai Magis Shin Tae-yong

Bakal Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Selatan Waspadai Magis Shin Tae-yong

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 19:14
share

DOHA - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, berbicara tentang kekuatan Timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan perempatfinal di Piala Asia U-23 2024. Ia mengatakan waspada dengan magis pelatih Shin Tae-yong dan lini serang skuad asuhannya.

Korea Selatan U-23 akan bersua dengan Timnas Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB. Laga tersebut akan menjadi krusial bagi kedua tim.

Pasalnya, empat tim yang nantinya lolos berpeluang besar mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Di sisi lain, keberhasilan menjuarai turnamen tentu saja menjadi target utama bagi kedua tim.

Hwang menyadari Taegeuk Warriors tidak boleh meremehkan Timnas Indonesia U-23. Pelatih berusia 55 tahun itu mewaspadai magis Shin dan kombinasi pemain lokal-asing dari Garuda Muda.

“Kehadiran Shin Tae-yong untuk melatih tim Indonesia sebenarnya menjadi salah satu kelebihan tim,” kata Hwang dalam konferensi pers pra-pertandingan, Rabu (24/4/2024).

“Dan juga beberapa pemain asing alami Indonesia benar-benar memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim, posisi mereka secara keseluruhan sangat efektif di skuad, jadi itu juga salah satu poin terkuat,” sambung pria asal Korea Selatan itu.

Topik Menarik