Shin Tae-yong Fokus Pulihkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-23, Baru Siapkan Taktik Lawan Guinea U-23

Shin Tae-yong Fokus Pulihkan Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-23, Baru Siapkan Taktik Lawan Guinea U-23

Terkini | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:01
share

PARIS - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan fokus pemulihan fisik pemain sebelum latihan taktik. Itu untuk persiapan melawan Timnas Guinea U-23 dalam babak playoff Olimpiade 2024.

Pertandingan itu nantinya digelar di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB. Ini merupakan kesempatan terakhir merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Diketahui dari Instagram Story staf pelatih, Yoo Jae-Hoon @pace_yoojaehoon, Skuad Garuda Muda sudah berada di Paris sejak Sabtu 4 Mei 2024 malam WIB. Mereka langsung bertolak ke Negeri Mode.

Shin mengatakan kondisi fisiknya pemainnya memang mengalami kelelahan setelah berjuang pada Piala Asia U-23 2024. Namun, timnya tetap harus melakukan persiapan sebaik mungkin untuk ajang tersebut.

"Saya harus melakukannya dengan baik. Para pemain sangat lelah dan kelelahan, mereka benar-benar kelelahan," kata Shin dilansir dari laman AFC, Minggu (5/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan pemulihan fisik pemain menjadi aspek terpenting sebelum melakukan persiapan lanjutan. Hal itu agar program latihan Timnas Indonesia U-23 dapat berjalan dengan baik.

Topik Menarik