Pelajar di Kolaka Tewas Terseret Arus saat Menyeberangi Sungai

Pelajar di Kolaka Tewas Terseret Arus saat Menyeberangi Sungai

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 16:36
share

KOLAKA - Denna Detsiana Datu (27), warga Dusun III, Tanete, Desa Lalonaha, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas terseret arus saat menyeberang sungai, pada Rabu (24/4/2024). Jasadnya ditemukan warga mengapung di laut, tidak jauh dari pesisir pantai Wolo.

Kapolsek Wolo, Ipda Jumardi menjelaskan kronologi bermula disaat korban bersama ibunya bernama Limbong (44), perjalanan pulang dari kebunnya di Desa Iwoimopuro. Mereka berjalan kaki dibawah guyuran hujan pada pukul 12.30 Wita.

"Untuk sampai ke rumah mereka, keduanya harus menyeberangi sungai yang saat itu masih mengalir normal," ujar kapolsek.

Sang ibu dikatakan terlebih dahulu menyeberang dan disusul korban. Disaat Limbong berhasil tiba di tepian, tiba-tiba arus meninggi dan menyeret raga Denna yang masih berada di pertengahan sungai.

Denna yang sontak terseret arus membuat ibunya panik, dan langsung berlari menuju pemukiman warga meminta pertolongan. Jajaran Polsek Wolo yang menerimah informasi tersebut bergegas ke lokasi melakukan pencarian bersama warga di sepanjang aliran sungai.

Jasad Denna dijumpai pada pukul 13.35 Wita oleh warga bernama Sudirman (35) mengapung di laut. Ia bergegas mengambil perahu dan mengevakuasi korban ke darat.

"Jasadnya telah diserahkan ke pihak keluarga. Kami himbau warga agar berhati-hati saat menyeberang sungai apalagi disaat hujan deras di hulu yang membuat sungai tiba-tiba meninggi," tutup kapolsek.

Topik Menarik