Kompoltan Curanmor di NTT Berhasil Ditangkap, Semuanya Masih Bocah!

Kompoltan Curanmor di NTT Berhasil Ditangkap, Semuanya Masih Bocah!

Terkini | okezone | Senin, 6 Mei 2024 - 01:57
share

KUPANG - Tiga orang remaja yang masih berstatus pelajar sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan inisial MI (14), SK (15) dan KE (15), yang melakukan pencurian sepeda motor, telah berhasil diamankan Subnit Jatanras Polresta Kupang Kota, di Jalan Koperasi, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, pada Sabtu, (4/5/2024).

Tiga orang pelaku yang juga merupakan warga Kelurahan Liliba, diamankan berdasarkan bukti Laporan Polisi Nomor: LP/B/462/V/2024/SPKT/Polresta Kupang Kota Polda NTT tanggal 03 Mei 2024 dan Laporan Polisi Nomor: LP/B/392/IV/2024/SPKT/Polresta Kupang Kota Polda NTT tanggal 20 April 2024.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam keterangannya kepada MNC Portal pada Minggu, (5/5/2024) mengatakan, kasus pencurian itu bermula pada hari Sabtu tanggal 20 April 2024, pelaku berninial MI bersama dengan pelaku VP hendak menuju ke Point Pool & Lounge Namun, Ketika berada dalam perjalanan, pelaku VP mengajak MI untuk singgah sebentar di rumah temannya, di Kelurahan Oesapa.

Kombes Aldinan Manurung, membeberkan bahwa para pelaku ketika sampai di lokasi, MI menanyakan VP baha untuk apa kita datang kesini? Namun, VP hanya terdiam saja dan langsung masuk ke dalam kos-kosan, dan MI hanya menunggu di Luar.

“Setelah menunggu, VP keluar dengan membawa sepeda motor Scoopy, dan tanpa komunikasi lagi, kedua pelaku langsung meninggalkan tempat tersebut, dan nongkrong bersama dengan pelaku SK dan pelaku KE, lalu menyembunyikan motor tersebut yang berdekatan dengan sebuah rumah kosong di dalam hutan, di seputaran Jalan Bumi Kelurahan Oesapa Selatan.

Lebih lanjut dijelaskan Manurung bahwa, sepeda motor yang disembunyikan itu, dipakai para pelaku untuk sekadar jalan-jalan di Kota Kupang, dan seorang pelaku VP alias Vape yang saat ini masih buron, pernah beberapa kali mencoba menjual sepeda motor tersebut namun belum berhasil.

Kemudian pada Sabtu 4 Mei 2024 Sore, VP mengendarai sepeda motor tersebut dan menemui MI di Jalan Bumi, dan memintanya untuk membeli kartu perdana SIM Card IM3, yang akan digunakan pada Handphone yang dipegang VP.

Topik Menarik