3 ABK Diduga Keracunan Gas Beracun di Palka Banker Minyak, 2 di Antaranya Tewas

3 ABK Diduga Keracunan Gas Beracun di Palka Banker Minyak, 2 di Antaranya Tewas

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 05:35
share

CIREBON - Dua orang anak buah kapal (ABK) di kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024) ditemukan tewas di dalam palka banker minyak solar Kapal Aji Citra Samodra.

Korban diduga tewas akibat menghirup gas beracun di dalam palka banker. Selain dua orang meninggal dunia, satu orang lainnya dilarikan ke rumah sakit mengalami kritis. Kasus tersebut kini ditangani oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota.

Dua ABK Syam dan Asep Saefullah meregang nyawa di dalam palka solar kapal yang bersandar di Pelabuhan Ikan Nusantara Kejawanan. Dua anak buah kapal tersebut ditemukan tak bernyawa di dalam area palka saat tengah melakukan pembersihan di area dalam.

Kedua ABK warga kota dan kabupaten Cirebon tersebut langsung dievakuasi ke kamar jenazah rumah sakit pelabuhan.

Sementara satu orang lainnya yakni Adil Susanto ditemukan dalam kondisi lemas di area gladak kapal. Korban kritis tak sadarkan diri tergeletak diduga menghirup gas beracun di dalam palka.

Korban kritis dengan tubuh membiru tersebut langsung dilarikan ke unit gawat darurat rumah sakit pelabuhan. Peristiwa ini berawal, saat ketiga korban hendak melakukan bersih-bersih area palka solar yang berada di buritan kapal.

Topik Menarik