Mikel Arteta Ingin Hasil Laga Arsenal vs Chelsea Jadi Tekanan untuk Manchester City

Mikel Arteta Ingin Hasil Laga Arsenal vs Chelsea Jadi Tekanan untuk Manchester City

Terkini | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 19:38
share

LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin timnya terus memanfaatkan keunggulan di klasemen untuk memberikan tekanan pada Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023-2024. Ia menilai jika timnya bermain lebih dulu dari sang rival, itu akan memberikan keuntungan.

Arsenal saat ini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan raihan 74 poin dari 33 laga, unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di posisi kedua. Selain itu, mereka juga memimpin satu angka di depan Manchester City yang duduk di tempat ketiga tapi masih mengantongi satu tabungan laga.

Kebetulan The Gunners akan bermain lebih dulu ketimbang Man City pada tengah pekan ini. Mereka akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada Rabu 24 April 2024 pukul 02.00 WIB, sedangkan Erling Haaland dkk bakal bertandang ke markas Brighton and Hove Albion sehari setelahnya.

Jika berhasil menang atas The Blues, Arsenal bakal memiliki keunggulan empat poin atas Man City. Kondisi itu jelas akan memberikan tekanan lebih besar pada tim asuhan Pep Guardiola untuk memenangkan pertandingan kontra Brighton.

Arteta pun mengakui kondisi tersebut sangat membantu timnya sehingga bertekad membawa Arsenal mengalahkan Chelsea. Ia ingin Martin Odegaard dan kolega terus memanfaatkan situasi tersebut untuk memberikan tekanan pada Man City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Itu membantu (bermain lebih dulu dibanding rival), itu sangat membantu karena Anda memenangkan pertandingan Anda dan membuat margin semakin kecil. Hanya itu yang bisa kami lakukan saat ini karena hal itu bukan di tangan kami,” kata Arteta dilansir dari Mirror, Selasa (23/4/2024).

Topik Menarik