Ini Dia 2 Mahasiswi Termuda ITS Jalur SNBP 2024, Baru 16 Tahun

Ini Dia 2 Mahasiswi Termuda ITS Jalur SNBP 2024, Baru 16 Tahun

Terkini | okezone | Sabtu, 20 April 2024 - 09:29
share

JAKARTA Naura Riyadh Rossi Mas Alis dan Amiera Naora Rizqy Fitri Ariefah menjadi mahasiswi termuda di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang masuk lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Pada saat dinyatakan lolos, Naura berumur 16 tahun 1 bulan serta Amiera berumur 16 tahun 2 bulan.

ITS merupakan kampus impian Naura dan Amiera sehingga saat dinyatakan lolos, keduanya merasa sangat antusias. Menjadi bagian dari program akselerasi merupakan kunci bagi keduanya menyelesaikan masa sekolah lebih cepat.

Naura merupakan seorang siswi akselerasi di SMAN 1 Gresik, sedangkan Amiera di MAS Unggulan Amanatul Ummah Surabaya.

Melalui kacamata Amiera, ITS merupakan kampus teknik terbaik yang bisa menjadi penunjang cita-citanya. Ia merasa sangat bersyukur ketika dinyatakan lolos pada program studi (prodi) Teknik Lingkungan di ITS.

Harapannya ingin bekerja di instansi pemerintahan supaya kelak bisa menjadi pemangku kebijakan, ujar Amiera, dikutip dari laman resmi ITS, Sabtu (20/4/2024).

Sama halnya dengan Amiera, Naura juga tidak dapat membendung rasa gembiranya ketika berhasil menjadi bagian dari prodi Teknik Kimia ITS. Ia mengungkap bahwa kedua orang tuanya senantiasa mengirimkan doa serta mendukung setiap langkah yang ia pilih.

Dalam memilih prodi, orang tua membebaskan saya tetapi tetap memberi arahan dan mengajak berdiskusi, ungkap Naura.

Topik Menarik