Waspada! Jaksel dan Jaktim Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Waspada! Jaksel dan Jaktim Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Berita Utama | okezone | Sabtu, 20 April 2024 - 07:00
share

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sepanjang, Sabtu (20/4/2024).

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Ibu Kota akan berawan, kecuali Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan, dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Pada siang nanti, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi diguyur hujan sedang. Jakarta Barat hujan ringan, dan wilayah lain di DKI Jakarta akan berawan.

Namun, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap potensi hujan disertai kilat, petir, dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore nanti.

Berikutnya pada Sabtu malam, sebagian besar wilayah Jakarta diramalkan berawan, kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Sementara pada Minggu 21 April 2024 dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan tetap berawan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

Menurut BMKG, suhu rata-rata di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya hari ini berkisar 24 sampai 29 derajat celsius, dengan tingkat kelembaban 80 hingga 100 persen.

Topik Menarik