Timnas Indonesia U-23 Mayoritas Dihuni Pemain Liga 1, Shin Tae-yong Bilang Begini

Timnas Indonesia U-23 Mayoritas Dihuni Pemain Liga 1, Shin Tae-yong Bilang Begini

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 09:09
share

DOHA - Mayoritas pemain yang dimainkan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 adalah para pemain Liga Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong mengaku tak masalah lantaran anak buahnya tersebut merupakan pemain reguler di Liga 1 2023-2024.

Ya, Shin Tae-yong mengatakan sangat senang melihat pemainnya dapat tampil reguler bersama klubnya masing-masing. Sebab, dia nilai jam terbang saat dibutuhkan pemain muda untuk mengasah kemampuannya.

"Banyaknya pemain yang bermain secara reguler di liga Indonesia. Itu yang sangat penting untuk mengembangkan pemahaman bermain. Tentunya membantu para pemain untuk terus mengembangkan diri," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (18/4/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kombinasi pemain-pemain yang berkarier di liga domestik dan luar negeri memberikan warna dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Dia nilai kualitas pemain saling melengkapi satu sama lainnya.

"Kami kombinasi antara pemain lokal dan kemudian pemain yang bermain di liga Eropa itulah yang menjadi kunci agar performa kami tetap berkembang," ujarnya.

Topik Menarik