3 Negara yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia, Nomor 1 Uzbekistan U-23 saat Tumbangkan Timnas Indonesia U-23!

3 Negara yang Pemainnya Ketahuan Hirup Amonia, Nomor 1 Uzbekistan U-23 saat Tumbangkan Timnas Indonesia U-23!

Terkini | okezone | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:28
share

SEBANYAK 3 negara yang pemainnya ketahuan hirup amonia akan diulas Okezone . Amonia menjadi sorotan ketika beberapa pemain Timnas Uzbekistan U-23 kedapatan menghirup sesuatu saat menang 2-0 atas Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 , Senin 29 April 2024 malam WIB.

Ternyata usut punya usut, skuad asuhan Timur Kapadze itu kedapatan menghirup amonia. Bagi yang belum tahu, Amonia adalah senyawa kimia yang kerap digunakan atlet untuk meningkatkan performa atlet.

Performa atlet biasanya meningkat karena sistem pernapasan mereka langsung ter- recovery setelah menghirup senyawa tersebut. Biasanya, senyawa ini ditaro di dalam sebuah wadah dan seorang alet dapat langsung menghirupnya.

Sejauh ini, amonia belum dilarang di Badan Anti-Doping Dunia sehingga beberapa negara masih rutin menggunakan senyawa yang satu ini. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 3 negara yang pemainnya ketahuan hirup amonia:

3. Brasil


Dikenal sebagai tim yang Tangguh, Brasil nyatanya juga mengenakan senyawa yang satu ini. Ketika melibas Korea Selatan dengan skor 4-1 di 16 besar Piala Dunia 2022, beberapa pemain mereka ditengarai menggunakan senyawa yang satu ini.

Dalam sebuah momen terlihat, gelandang Timnas Brasil Casemiro mengarahkan tangannya ke hidung Neymar Jr. Saat itu, tangan Casemiro sudah dibaluri amonia.

Topik Menarik