Zamzam Tower, Wakaf Produktif Raja Arab Kebanggaan Umat Islam

Zamzam Tower, Wakaf Produktif Raja Arab Kebanggaan Umat Islam

Terkini | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 08:03
share

DENGAN kesucian dan keagungan yang melekat pada Kota Makkah, Zamzam Tower menjadi salah satu simbol kemegahan dan keagungan tak terbantahkan.

Sebagai salah satu ikon terkenal di kota suci, menara megah ini kerap mencuri perhatian setiap muslim dari penjuru dunia yang berkunjung menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Menara jam ini terletak di Komplek Abraj Al-Bait, Makkah, yang juga dikenal dengan Kompleks Makkah Royal Clock Tower.

Zamzam Tower ialah bagian dari kebanggaan umat Islam dengan segala kemegahan dan keindahannya.

Selain itu, banyak juga yang mengunjungi menara ini karena yang ingin menyaksikan keajaiban arsitektur modern di tengah lanskap yang penuh makna.

Menara yang menjadi salah satu menara tertinggi di dunia ini merupakan ide dari seorang pangeran yang bernama Khaled Al-Faisal yang ingin menbangun menara jam dan dapat dilihat oleh sejumlah penduduk Makkah.

Jika Anda mengunjungi Zamzam Tower maka Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang dapat melengkapi perjalanan Anda.

(Foto: Pinterest/DeeLia)

Terdapat beberapa hotel bintang 5 yang salah satunya adalah Hotel Pullman. Hotel dengan 1313 kamar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik dan Anda dapat melihat indahnya pemandangan Kakbah dari kamar hotel ini.

Selain itu, Zamzam Tower juga menjadi pusat perbelanjaan yang lengkap di mana Anda dapat memenuhi hasrat berbelanja Anda di sini.

Di pusat perbelanjaan Zamzam Tower ini terdapat banyak toko pakaian, jam, souvenir, dan bahkan perhiasan yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh perjalanan.

Kemudian, Zamzam Tower juga menyiapkan beberapa fasilitas lainnya seperti museum Islam, tempat rekreasi (sauna, gym, taman bermain anak-anak, dll), tempat parkir, ratusan lift dan eskalator, ruang sholat, serta ruang pusat untuk pengamatan bulan.

Memiliki banyak fasilitas dengan kualitas terbaik dan megah, Zamzam Tower ternyata mempunya fakta yang cukup menarik perhatian.

Topik Menarik