Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, Asisten Shin Tae-yong Kirim Pesan Ini ke Marselino Ferdinan Cs

Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, Asisten Shin Tae-yong Kirim Pesan Ini ke Marselino Ferdinan Cs

Terkini | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 18:38
share

DOHA Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 , Nova Arianto, ikut soroti kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang mengecewakan Marselino Ferdinan cs di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 . Kecewa dengan kepemimpinan wasit, Nova pun mengirim pesan kepada Marselino Ferdinan cs.

Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Qatar U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin 15 April 2024 malam WIB. Gawang Ernando Ari harus kebobolan lewat gol penalti yang dicetak Khalid Ali Sabah (45+1) dan tendangan bebas Ahmed Alrawi (54).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 harus bermain sembilan pemain pada babak kedua setelah Ivar Jenner dapat kartu kuning kedua di menit 46 dan kartu merah Ramadhan Sananta pada menit 90+6. Walau main tidak dengan kekuatan penuh, sejatinya Skuad Garuda Muda bermain sangat apik

Satu hal yang cukup menjadi sorotan, yakni kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov yang dirasa berat sebelah. Nova sendiri mengakui staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Tajikistan tersebut.

Pastinya kami kecewa (dengan kontroversi wasit), kata Nova melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (16/4/2024).

Pasalnya, beberapa keputusan wasit Kabirov kerap menimbulkan kontroversi. Salah satu contohnya adalah kartu kuning kedua yang diberikan pada Ivar Jenner. Padahal, jika dilihat dari tayangan ulang, Ivar Jenner terlihat bersih tidak melanggar pemain Qatar U-23.

Topik Menarik