Bu GM Sebut Tak  Ada Tempat untuk Good Cop dan Bad Cop dalam Mendidik Anak

Bu GM Sebut Tak Ada Tempat untuk Good Cop dan Bad Cop dalam Mendidik Anak

Terkini | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 13:00
share

SEIRING perkembangan jaman, pendekatan parenting telah berkembang dari generasi ke generasi, menciptakan beragam strategi dan metode.

Namun, pendekatan yang sedang hangat diperbincangkan adalah konsep "good cop dan bad cop", yakni ketika satu orang tua dianggap sebagai yang tegas dan otoriter (bad cop), sementara yang lainnya lebih bersifat penuh kasih dan penyayang (good cop). Namun, apakah konsep ini benar-benar efektif dalam mendidik anak-anak?

Bu GM, yang dikenal sebagai salah satu konten kreator terkenal di YouTube, telah berhasil menerapkan ilmu parenting kepada sang buah hati, Althaea Calysta, atau biasa dipanggil Thea. Meskipun usianya baru 4 tahun, Thea telah menunjukkan kefasihannya dalam berbagai bahasa asing dalam berbagai kontennya dan memukau banyak orang.

Ketika ditanya tentang tanggapannya terhadap pendekatan ini, Bu GM dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak sepakat dengan konsep tersebut.

"Kalau kami tidak sepakat dengan konsep good cop dan bad cop dalam parenting, ungkap Bu GM.

Sebab kasih sayang itu harus diberikan secara seimbang baik dari ibu mau pun ayah, tanpa membuat image dari salah satu pihak jadi lebih buruk atau jadi lebih baik," jelasnya panjang lebar.

Topik Menarik