Open House Presiden Jokowi, Ribuan Warga Antre Mengular di Depan Istana

Open House Presiden Jokowi, Ribuan Warga Antre Mengular di Depan Istana

Nasional | sindonews | Rabu, 10 April 2024 - 11:19
share

Ribuan warga mengantre mengular di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). Ribuan warga tersebut tengah antre lantaran ingin memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah menggelar open house di Istana Negara.

Berdasarkan pantauan sedari pukul 09.55 WIB, antrean warga tersebut sudah mulai mengular simpang Harmoni, tepatnya di pintu gerbang Kementerian Sekretariat Negara hingga di depan gerbang utama Istana. Ribuan warga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak itu pun tampak mengular ramai di sepanjang Jalan Majapahit, Gambir, Jakarta Pusat.Baca juga:Hadiri Open House Presiden Jokowi, Sejumlah Menteri Tiba di Istana

Di dalam antrean, banyak warga yang terlihat rapi mengenakan pakaian perayaan IdulFitri. Perempuan paruh baya mengenakan kebaya sedangkan para prianya terlihat bersahaja dengan pakaian koko muslim maupun batik formal.

Tak ayal, lantaran ramainya antrean warga tersebut, sejumlah petugas dari kepolisian ikut mengamankan sepanjang jalan tersebut. Kondisi ramai ini menyebabkan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat ikut tersendat karena perhatiannya teralihkan dengan keramaian antrean tersebut.

Baca juga:Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Salat Id di Masjid Istiqlal

Sontak karena ramainya warga yang menunggu untuk bisa memasuki Istana, pedagang-pedagang jajanan pun ikut berwara-wiri menjajakan dagangannya. Tampak terlihat pedagang gulali hingga sepeda kopi keliling, ikut memeriahkan antrean kunjungan Istana tersebut.

Topik Menarik