Prabowo-Gibran Tak Hadiri Sidang PHPU, Ini Alasannya

Prabowo-Gibran Tak Hadiri Sidang PHPU, Ini Alasannya

Nasional | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Pasangan calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam agenda sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada Kamis (28/3/2024).

Agenda sidang kali ini yakni keterangan termohon dan pihak terkait.

"Pak Prabowo dan Pak Gibran belum berkesempatan untuk hadiri persidangan, kami telah menyampaikan kepada majelis hakim MK atas belum berkesempatan hadirnya pak Prabowo-Gibran dalam persidangan," kata Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Fachri Bachmid, Kamis (28/3/2024).

Sementara Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran lainnya, Otto Hasibuan mengakui Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming raka memang sudah ada rencana. Namun, ia menyebut Gibran tengah sibuk lantaran tugasnya sebagai Kepala Daerah di Solo.

"Kalau dia datang ke sini meninggalkan tugas mungkin kurang bagus, tapi sebenarnya kita menginginkan kehadiran beliau memang untuk di sini," kata Otto.

Otto memastikan bahwa tidak hadirnya Prabowo-Gibran bukan semata-mata karena tidak menghormati pengadilan. Ia pun meminta ketidakhadiran keduanya dimaklumi.

"Kalau satu orang datang kan tidak bagus, karena kan namanya pasangan calon, satu datang enggak bagus, jadi saya kira dimaklumi. Bukan karena tidak menghormati pengadilan," tutupnya.

Topik Menarik