Tak Dukung Anies, PKS Siapkan Usung Kader Sendiri di Pilgub DKI 2024

Tak Dukung Anies, PKS Siapkan Usung Kader Sendiri di Pilgub DKI 2024

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 10:27
share

JAKARTA - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan bahwa partainya akan mengusung kader sendiri di Pilkada DKI Jakarta 2024. Nama Anies Baswedan dikesampingkan.

Aboe menegaskan, PKS akan mengajukan sejumlah nama dari internal partai seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Mantan Presiden PKS Sohibul Iman, dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dapil Jakarta Mardani Ali Sera.

"Ya nanti di Jakarta kita di usahakan dari internal PKS, ada lah nanti. bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada pak Syaikhu, ada pak Mardani bisa," ujar Aboe kepada wartawan di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

 BACA JUGA:

Aboe mengatakan PKS, akan berupaya agar kadernya yang maju dalam Pilkada Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya juga akan mengusung Anies Baswedan.

"Belum tentu, situasi yang akan menyusul. Anies pastinya dia akan kembali, tetapi kami dari PKS mengatakan pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional. Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan orang PKS untuk menjadi (Gubernur DKI)," katanya.

"Tapi kita lihat nanti. dialog-dialog ini kan dinamik politiknya, berkembang ya kan. Kita tunggu saja. Emang DKI ini paling seru ya, paling suasananya kayak Pilpres," sambungnya.

Topik Menarik