Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dalam Ramadan Berbagi

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Berbagi Kebahagiaan dalam Ramadan Berbagi

Nasional | sindonews | Senin, 25 Maret 2024 - 15:24
share

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) menggagas Kegiatan Ramadan Berbagi sebagai kontribusi nyata kepedulian kepada masyarakat. Ramadan 2024 dimaknai sebagai momentum pengabdian untuk masyarakat.

"Kegiatan Ramadan Berbagi merupakan perwujudan visi kami untuk memberikan pengabdian dan kontribusi nyata bagi masyarakat," ujar Ketua Umum Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB (HA SB-IPB) Irvandi Gustari di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: IPB University Komitmen Tingkatkan Kualitas Green Campus

Pihaknya melakukan kegiatan sosial kunjungan ke panti asuhan untuk memberikan santunan bagi anak-anak yatim. Panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Putri dan Balita Muhammadiyah Darushsholihat di sekitar Kampus IPB, Baranangsiang, Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, terdapat 100 anak yatim yang mendapatkan santunan berupa peralatan salat dan uang tunai dari HA SB-IPB. Panti asuhan juga mendapatkan santunan berupa bahan makanan dan sembako.

"Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu pilar HA SB-IPB khususnya pilar pemberdayaan komunitas," ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB juga menggandeng badan-badan otonom yakni Yayasan Sosial YASBI atau Yayasan Bina Ilmu dan Prestasi, PT Danadyaksa Cipta Karsa, dan PT Haesbeibepe Agro Sentosa.

"Badan-badan otonom ini kita bentuk sebagai bagian dari proses akselerasi dalam mewujudkan visi dan mengimplementasikan program-program HA SB-IPB," katanya.

Kedua badan usaha tersebut juga merupakan wadah bagi para alumni serta mahasiswa Sekolah Bisnis IPB untuk melakukan praktik menjalankan usaha secara nyata.

"Dengan pembentukan badan otonom ini Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB dapat mewujudkan visi-misi serta menjalankan semua aktivitas secara mandiri khususnya dalam hal dukungan finansial, tanpa tergantung pihak lain," ujar Irvandi.

Topik Menarik