Gerindra Sebut Tak Sulit Rangkul PKB dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Gerindra Sebut Tak Sulit Rangkul PKB dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Nasional | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:14
share

PKB dikabarkan merapat ke Koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah kontestasi Pilpres 2024 berakhir. Partai Gerindra menilai, merapatnya PKB kembali sudah diprediksi dari jauh hari.

"PKB ketika dulu mendeklarasikan dengan Gerindra mengusung Pak Prabowo sebagai capresnya dan kemudian beralih kepada Pak Anies, Koalisi Perubahan, kami cukup memahami dari sisi strategi politiknya," kata politikus Gerindra, Hendarsam Marantoko saat menjadi narasumber Polemik Trijaya FM: Demokrasi Tanpa Oposisi secara daring, Sabtu (4/5/2024).

"PKB berubah haluan, makanya kemudian Pak Prabowo mengatakan setelah PKB pindah, Insya Allah akan balik lagi," sambungnya.

Baca juga: Demokrat Minta PKB dan Nasdem Konsisten jika Gabung Koalisi

Hendarsam menyebutkan, merangkul, atau mengajak PKB merapat ke kubu Prabowo-Gibran bukan hal yang sulit bagi Gerindra. Sebab pihaknya melihat, langkah yang dilakukan PKB untuk merapat ke Koalisi Perubahan hanya strategi sementara.

"Kita cukup paham, Pak Prabowo cukup paham, tidak sulit untuk mengajak atau merangkul PKB. Karena memang kami melihat ini cuma strategi politik saja yang sudah diperhitungkan matang-matang oleh PKB," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan, partainya dan Gerindra ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi. Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Cak Imin usai pertemuan tertutup dengan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini kerja sama di parlemen maupun di eksekutif, ingin terus bekerja sama, lebih produktif lagi," kata Cak Imin.

Apalagi kata Cak Imin, Prabowo sebagai presiden terpilih akan menghadapi berbagai agenda pembangunan yang begitu menantang di masa mendatang.

"Bagi kepentingan itu, maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran," ujarnya.

Cak Imin berharap terus rajut kerja sama dengan Gerindra lewat sejumlah bidang, baik legislatif maupun ikhtiar lainnya untuk mewujudkan sukses menuju masyarakat adil dan makmur.

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," pungkas Cak Imin.

Topik Menarik