KPU Lanjutkan Rekapitulasi Nasional 4 Provinsi Hari Ini

KPU Lanjutkan Rekapitulasi Nasional 4 Provinsi Hari Ini

Nasional | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 12:53
share

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melanjutkan rekapitulasi nasional hasil penghitungan suara hari ini, Selasa (19/3/2024). Adapun masih terdapat empat provinsi yang rapat pleno rekapitulasinya belum diselesaikan.

"Jadi teman-teman, hari ini kami rencanakan untuk melanjutkan pleno rekapitulasi nasional secara terbuka untuk empat provinsi yang belum," kata Anggota KPU August Mellaz, Selasa (19/3/2024).

Mellaz menjelaskan, KPU Jawa Barat dan Maluku telah tiba di Jakarta. Rencananya, rapat pleno ini akan dimulai dari dua provinsi tersebut.

"Yang jelas dua provinsi hari ini, Jawa Barat sudah di Jakarta, sudah di KPU, tinggal nanti dibuka plenonya. Kemudian untuk Provinsi Maluku sedang dalam perjalan dari bandara ke Kantor KPU," ungkapnya.

Sementara dua provinsi lainnya, Provinsi Papua dan Papua Pegunungan diagendakan dilakukan pada malam hari ini. Menurutnya, dua provinsi ini masih belum berada di Jakarta.

"Nah, kita usahakan juga, kita upayakan untuk dua provinsi di provinsi di Papua, baik Provinsi Papua dan Papua Pegunungan malam ini bisa hadir di Jakarta. Nah, ini update perkembangannya," ujarnya.

Topik Menarik