Demi Perkuat Timnas Indonesia PSSI Kontak Pemain Top Jairo Riedewald, Kevin Diks atau Emil Audero?

Demi Perkuat Timnas Indonesia PSSI Kontak Pemain Top Jairo Riedewald, Kevin Diks atau Emil Audero?

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:31
share

JAKARTA, iNewsKarawang. id-PSSI sedang gencar-gencarnya mencari pemain keturunan demi memperkuat Timnas Indonesia dalam menghadapi Timnas Irak di Piala Asia U-23 untuk memperebutkan juara ke 3 dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Terkait hal itu, satu pemain top lagi dikabarkan sudah dikontak PSSI untuk memperkuatTimnas Indonesia. Kabar itu disampaikan akun X @idn_abroad.

"Pemain top lain sudah dikontak (PSSI). Mari kita lihat prosesnya,” tulis akun @idn_abroad.

Pada Selasa 29 April 2024 malam WIB, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memperkenalkan tiga pemain Keturunan sekaligus yang diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia, yakni Maarten Paes (FC Dallas), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen) dan Jens Raven (FC Dordrecht U-21).

Maarten Paes sudah mendapatkan paspor Indonesia kemarin pagi. Sementara itu, Calvin Verdonk dan Jens Raven dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Merujuk kepada tweet akun @idn_abroad yang mengatakan kata “pemain top”, ada beberapa pemain Keturunan yang memiliki rekam jejak mentereng. Beberapa di antaranya Jairo Riedewald (Crystal Palace), Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Emil Audero (Chelsea).

Selain tiga nama di atas, sejatinya ada juga Ian Maatsen (Borussia Dortmund), Million Manhoef (Stoke City), Pascal Struijk (Leeds United) dan Ole Romeny (FC Utrecht). Untuk Jairo Riedewald, Erick Thohir dikabarkan sudah komunikasi secara online dengan gelandang 27 tahun tersebut.

Jairo Riedewald kabarnya dijadwalkan tiba di Indonesia pada Maret 2024. Namun, ia harus menunda datang ke Indonesia karena fokus ke pemulihan cedera.

Sekadar diketahui, eks gelandang Ajax Amsterdam ini sempat mengalami cedera dari Februari hingga awal April 2024. Namun, dalam empat laga terakhir yang dijalani Crystal Palace di Liga Inggris 2023-2024, Jairo Riedewald mentas di tiga pertandingan di antaranya.

Bahkan ia ikut membantu saat The Eagles -julukan Crystal Palace- menang 1-0 atas Liverpool. Meski hanya bermain 13 menit, gelandang berambut kribo ini beberapa kali mematikan serangan si Merah.

Menarik menanti siapa lagi pemain keturunan jempolan yang bersedia memperkuat Timnas Indonesia. Tentunya kabar yang membahagiakan jika ada lagi pemain keturunan yang mau memperkuat skuad Garuda.

Topik Menarik