Menteri Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah Lapor Perolehan Suara PKB ke Jokowi

Menteri Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah Lapor Perolehan Suara PKB ke Jokowi

Nasional | okezone | Senin, 18 Maret 2024 - 13:14
share

JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah menyambangi Istana Kepresidenan pada hari ini Senin (18/3/2024).

Kedatangan keduanya untuk melaporkan kenaikan suara PKB pada pemilihan legislatif Pemilu 2024 ke Jokowi. Awalnya, kata Abdul, dirinya bersama Ida melaporkan kegiatan sebagai menteri kabinet kepada Jokowi.

"Saya bersama Bu Ida sengaja memohon waktu ke pak presiden untuk kegiatan laporan berkala. Jadi biasanya nggak bareng sih, biasanya laporan berkala itu sendiri-sendiri. Jadi saya melaporkan semua yang kinerja yang kita lakukan dan capaian-capaian RPJMN. Bu Ida juga melaporkan hal yang sama," ujar Abdul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai melaporkan kinerja kedua kementrian, Abdul dan Ida pun melaporkan mengenai kenaikan hasil pileg PKB pada pemilu 2024. Keduanya juga berterimakasih kepada Jokowi karena diperbolehkan untuk nyaleg di masing-masing dapil. Halim sendiri maju di Dapil Jawa Timur VIII, sedangan Ida di Dapil DKI Jakarta II.

"Sekaligus juga tadi kita melaporkan ke pak presiden karena tadi laporan terkait dengan Pileg. Artinya kita juga melaporkan terkait perolehan suara PKB secara nasional. Alhamdulillah naik cukup signifikan dan banyak pecah telur," ungkapnya.

Abdul menjelaskan bahwa pecah telur yang dimaksud yakni PKB mendapatkam penambahan kursi DPR RI secara nasional tidak hanya di pulau Jawa. PKB, katanya, pecah telur di beberapa daerah antara lain DKI I, DKI II, NTB I dan juga Sulawesi Tengah.

"Jadi ini bagian dari yg kita laporkan ke pak presiden dan sekaligus kita ingin mendapatkan arahan untuk perkembangan dan pengabdian kita," ujarnya.

Topik Menarik