4 Pasangan Ini Akad Nikah di Atas Motor Trail, Lengkap Dengan Petugas Penghulu

4 Pasangan Ini Akad Nikah di Atas Motor Trail, Lengkap Dengan Petugas Penghulu

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 29 Februari 2024 - 18:43
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id - Dalam suatu pernikahan, prosesi akad nikah atau ijab kabul menjadi momen istimewa karena menjadi awal dari bersatunya dua insan.

Momen tersebut membuat suasananya pun sakral dan khidmat, bahkan menjadi lebih spesial sebagai penandan dua orang sah menjadi pasangan suami-istri.

Seperti diketahui, biasanya akad nikah dilakukan di masjid, di kantor urusan agama (KUA), atau gedung tempat diselenggarakannya pernikahan tersebut.

Namun, berbeda dengan empat pasangan ini yang bisa dibilang agak lain. Bagaimana tidak? Keempat pasangan ini diketahui melakukan prosesi ijab kabul di atas motor trail, yang mana tentu saja lengkap dengan sang petugas penghulu yang juga menaiki motor trail.

Begitu ijab kabul selesai diucapkan dan saksi pernikahan mengucapkan Sah, keempat pasangan tersebut langsung menyalakan gas motor trail yang dinaiki.

Mengutip video yang diunggah oleh akun Instagram @jakarta.keras, Kamis (29/2/2024) yang memperlihatkan pasangan tersebut saling bergantian melakukan ijab kabul. Jelas momen ini mengundang perhatian banyak orang.

Diketahui, momen itu terjadi di Kabupaten Tempuran, Magelang, Jawa Tengah, pada sebuah toko busana yang dijadikan lokasi akad nikah. Konsep agak lain itu diinisiasi oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais), dengan harapan agar pasangan tersebut mampu menghadapi segala tantangan kehidupan ke depannya.

Keempat pasangan laki-laki dan perempuan itu diarak terlebih dahulu sebelum masuk ke suatu toko busana. Barulah secara bergantian setiap pasangan naik ke motor trail untuk melakukan ijab kabul.

Prosesi ijab kabul tak semua selesai dalam sekali tarikan. Ada satu pasangan mesti mengulangi lantaran keliru mengucapkan Setelah berhasil dan dinyatakan sah, terlihat rona wajah merekah ketika saksi dan hadirin serempak teriak Sah! Adapun mahar dalam nikah bareng ini berupa seperangkat alat salat, beras 10 kg, dan uang tunai Rp 29.000 yang terdiri atas pecahan Rp500.

Konsep pernikahan yang agak lain dari biasanya itu jelas memancing warganet untuk berkomentar, bahkan ada yang memberikan inspirasi untuk nama anak pasangan tersebut. Nama-nama yang diberikan jugua sangat erat berkaitan dengan dunia motor trail.

Unik juga, patut ditiru, tinggal pasangannya aja yang belum ada, tulis @hi.it***prly.

"Nanti di Facebook langsung posting, saran nama anak yang ada unsur motornya, tulis @nad**o.

Nama anaknya nanti Udin Spakbor dan Asep Kopling kah?, tulis @anwar_zi***

Nanti anaknya namain Asep Trabas, tulis @amor**jal.

Magelang wonge unik unik ya, wingi nikahi magicom saiki koyo ngene (Magelang orangnya unik unik ya, kemarin nikahin magicom sekarang kayak gini), tulis @gill**0s.

Topik Menarik