Jokowi Sebut Harga Beras Sudah Turun, Presiden: Coba Dicek di Pasar  

Jokowi Sebut Harga Beras Sudah Turun, Presiden: Coba Dicek di Pasar  

Nasional | purwokerto.inews.id | Rabu, 28 Februari 2024 - 13:43
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa harga beras di pasaran telah mengalami penurunan.

Dia mengajak masyarakat untuk secara langsung memeriksa harga dan ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang dan Pasar Beras Johar Karawang. Hal tersebut disampaikannya sebagai tanggapan terhadap tingginya harga beras di pasaran saat ini.

"Silakan periksa sendiri, jangan sampai informasi seperti itu beredar. Silakan periksa di Pasar Induk Cipinang, periksa di Pasar Johar, pasar-pasar beras harus diperiksa, coba periksa," ujar Jokowi setelah menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes, Cilangkap, Jakarta, pada Rabu (28/2/2024).

Jokowi yakin bahwa harga beras hingga saat ini telah mengalami penurunan. Dia mengakui bahwa dia selalu memantau harga dan stok beras setiap harinya.

"Silakan datang ke Pasar Cipinang untuk memeriksa apakah harga naik atau turun. Periksa di pasar Johar, apakah harga naik atau turun, periksa sudah turun. Karena setiap hari saya memantau. Dan saya selalu mendapatkan data yang akurat," ucapnya.

Topik Menarik