Momen SBY Cawe-Cawe Diungkap Pendukung Jokowi: Dulu SBY Bebas Cawe-Cawe, Eh Pas Jokowi yang Ngomong Mereka Ngamuk!

Momen SBY Cawe-Cawe Diungkap Pendukung Jokowi: Dulu SBY Bebas Cawe-Cawe, Eh Pas Jokowi yang Ngomong Mereka Ngamuk!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 10:48
share

Sejumlah netizen ikut menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk cawe-cawe dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Namun sayangnya, publik pun menyoroti aksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)saat itu yang juga melakukan hal serupa dalam mendukung Prabowo-Hatta.

"Saya tidak akan melanggar aturan, tidak akan melanggar undang-undang," papar Jokowi di Istana, Senin (29/5/2023) kemarin.

Sementara itu, netizen dengan akun Twitter @Miduk17 mengingatkan momen SBY mendukung Prabowo-Hatta pada tahun 2014 silam.

"Dulu SBY juga cawe-cawe dengan Prabowo Hatta saat Pilpres 2014. Tidak ada yang protes bahwa Presiden itu harus NETRAL, tidak ada yang MARAH lalu teriak-teriak ingin MENJEGAL Jokowi. SBy dan Jokowi sama-sama produk politik, presiden SAH untuk berpolitik apalagi dalam kontestasi politik," cuitnya, seperti dilihat Kamis (1/6/2023).

"Dulu SBY bebas cawe-cawe, mereka dukung. Sekarang Jokowi baru ngomong akan cawe-cawe, mereka ngamuk. Oposisi telaso!!!" cetus akun @Anak_Ogi.

"SBY jelas cawe-cawe, mereka bilang demokrasi. Jokowi baru bilang akan cawe-cawe, mereka bilang langgar konstitusi. Tanpa dukungan Jokowi, elektabilitas Ganjar aja sdh jauh diatas Anies, apalagi kalo Jokowi nyatakan dukungan. Kubu Anies keliatan banget paniknya," tambah @ch_chotimah2.

Topik Menarik