Puasa Hari Ramadhan Hari Ini, Jamaah Naqsabandiyah Shalat Tarawih Lebih Awal

Puasa Hari Ramadhan Hari Ini, Jamaah Naqsabandiyah Shalat Tarawih Lebih Awal

Nasional | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 06:40
share

DELISERDANG , iNews.id - Jemaah t arekat Naqsabandiyah al Kholidiyah Jalaliyah di Deliserdang sudah melaksanakan salat tarawih, Senin (20/3/2023) malam.

Mereka menjalankan shalat tarawih lebih awal karena berdasarkan hisab Qamariah Naqsabandiyah yang diyakininya awal puasa Ramadhan jatuh hari Selasa, 21 Maret 2023.

Kumpulan Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2023, Penuh Doa dan Menyentuh Hati

Melalui sidang dewan majelis fatwa tarekat Naqsabandiyah al Kholidiyah Jalaliyah dengan menggunakan metode hisab qamariyah, 1 Ramadan 1444 Hijriah/ jatuh pada esok hari, 21 Maret 2023, kata Dewan Mursidin Tarekat Naqsabandiyah al Kholidiyah Jalaliyah Deliserdang, Syekh Muda Faisal, Senin (20/3/2023) malam.

Meski mengalami perbedaan dalam pelaksanaan awal puasa Ramadan, jamaah tarekat Naqsabandiyah al Kholidiyah Jalaliyah berharap perbedaan itu tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan ibadah puasa.

Hashtag Tarhib Ramadhan Perindo Trending Topic di Twitter

Pantauan di lokasi, jamaah tarekat Naqsabandiyah al Kholidiyah Jalaliyah di Medan dan Deliserdang tampak khusyuk melaksanakan salat tarawih.

Berbeda dengan tahun sebelumnya ketika awal pandemi, tahun ini jamaah salat tarawih jauh lebih banyak. Salat tarawih dilaksanakan di pondok pesantren (Ponpes) Darusshofa, Marindal, Deliserdang. Tarawih pada malam pertama ini dilaksanakan sebanyak 23 rakaat.

Topik Menarik