Musra Indonesia, Ini Nama yang Muncul untuk Dijagokan Jadi Capres dan Cawapres

Musra Indonesia, Ini Nama yang Muncul untuk Dijagokan Jadi Capres dan Cawapres

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 21:19
share

SEMARANG, iNews.id Sejumlah nama muncul untuk dijagokan sebagai Calon Presiden (Capres) maupun Calon Wakil Presiden (Cawapres) saat Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke-17, Sabtu (4/2/2023). Musra yang digelar di Kota Semarang dihadiri sekitar 10.000 peserta.

Para peserta Musra berkumpul untuk menyampaikan aspirasi tentang program pembangunan, sekaligus siapa Capres dan Cawapres yang layak diajukan dalam Pemilu 2024.

Ketua Panitia Musra Indonesia, Panel Barus mengatakan, di banding Musra yang sudah digelar sebelumnya di 16 provinsi, Musra Jawa Tengah dinilai paling dinamis.

Ada tiga nama yang mengerucut (Capres), Ganjar Pranowo, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto, kata Panel Barus sesaat setelah kegiatan Musra Jawa Tengah selesai.

Sedangkan nama Cawapres yang mendominasi muncul di Musra Jawa Tengah, yakni Mahfud MD, Moeldoko, Andika Perkasa, Sandiaga Uno hingga Erick Thohir.

Musra selanjutnya (ke-18) juga akan menarik, karena di Medan yang juga jadi episentrum. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan hadir, acaranya 11 Februari mendatang, kata Panel Barus.

Soal hasil e-voting, Panel Barus menyebut saat ini masih dalam tahap rekapitulasi timnya.

Nanti akan kami umumkan hasil rekapitulasi, ucapnya.

Penanggung jawab Musra Indonesia, Budi Arie dalam pidato pembukaan menyebut Jawa Tengah bukan kunci namun lubang kunci perubahan.

Jateng banyak diaspora, di mana-mana ada orang Jawa Tengah, katanya.

Budi Arie yang juga Ketua Umum Projo mengatakan, Pemilu 2024 adalah ajang konsolidasi bangsa agar apa yang sudah dibangun Presiden Jokowi selama ini bisa dilanjutkan.

Musra adalah forum rakyat untuk bersuara, ucapnya.

Topik Menarik