Lagi, Todongkan Senjata Api, Perampok Beraksi di Minimarket Sidoarjo

Lagi, Todongkan Senjata Api, Perampok Beraksi di Minimarket Sidoarjo

Nasional | jawapos | Selasa, 3 Januari 2023 - 22:00
share

JawaPos,com- Kasus perampokan mengemuka lagi di awal tahun. Sebuah minimarket di Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo, dirampok orang tak dikenal yang berbekal senjata api (senpi) pada Senin (2/1). Lelaki yang memakai helm dan masker itu menodongkan senpi ke arah kasir minimarket tersebut.

Saat didatangi, AH, salah seorang petugas minimarket yang tak ingin disebutkan namanya, membenarkan hal itu. Tadi subuh sekitar jam 03.30 WIB kelihatannya, ujar dia. Pemuda 23 tahun tersebut mengungkapkan bahwa saat itu ada rekannya yang bertugas di sif tiga atau dari malam sampai pagi. Mereka hanya berdua.

Saat itu Agam Ayub, 22, sedang berada di kasir menata beberapa barang. Tiba-tiba saja seseorang dengan memakai helm dan masker masuk ke dalam, lalu menuju ke Agam. Pria tersebut langsung mengeluarkan senpi. Rekan saya ditodong langsung. Rekan saya yang satu lagi ya hanya bisa diam gak berani, ungkapnya.

Setelah menodongkan senpi, barulah orang tersebut meminta agar semua uang di laci kasir dikeluarkan. Karena ketakutan dan tidak punya pilihan lain, akhirnya petugas minimarket itu mengeluarkan semua uang kertas yang ada di laci kasir senilai tiga juta rupiah.

Uang tersebut langsung diraih oleh pelaku dan dimasukkan ke dalam kantong berwarna hitam. Setelah itu dua petugas minimarket tersebut disuruh masuk ke dalam gudang. Pelaku lantas kabur menaiki motornya yang diparkir di pinggir jalan sisi kanan minimarket. Sampai sore ini (kemarin sore, Red) teman saya masih di polsek dimintai keterangan, ucap AH.

Setelah kejadian itu, korban langsung mengirim pesan WhatsApp ke petugas minimarket lain di sekitar Candi agar waspada.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Imam Tarmuji mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih berupaya menelusuri kejadian tersebut. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi CCTV saat kejadian berlangsung.

Mengenai rekaman CCTV aksi pelaku, perwira polisi berpangkat balok kuning tiga itu tidak bisa berkata banyak. Intinya, memang benar ada kejadian itu dan masih dalam penyelidikan, ujarnya singkat. Dalam kasus ini Imam juga telah meminta bantuan Unit Resmob Polresta Sidoarjo untuk mencari pelaku.

Sebelumnya aksi perampokan dengan menodongkan senpi pernah terjadi di minimarket Sedati dan SPBU pada September 2022. Pelaku kemudian dapat ditangkap di kamar kosnya yang berada di Surabaya. Setelah ditangkap, diketahui pistol yang digunakan pelaku merupakan korek api.

Topik Menarik