Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhamad SAW, Ratusan Santri TPQ Ar-Ridlwan Gelar Baksos

Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhamad SAW, Ratusan Santri TPQ Ar-Ridlwan Gelar Baksos

Nasional | BuddyKu | Senin, 24 Oktober 2022 - 13:16
share

TUBAN, iNewsTuban.id Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhamad SAW, ratusan santri TPQ Ar-Ridlwan Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menggelar kegiatan bakti sossial bersih-bersih desa, di desa setempat.

Selain bersih-bersih desa, para santri TPQ Ar-Ridlwan juga mengadakan kegiatan baksos lain, yakni santunan berupa sembako ke beberapa kaum duafa yang ada di sekitar TPQ Ar-Ridlwan.

Para santri didampingi beberapa anggota TNI dan juga turut hadir Camat Jenu beserta Pemdes Suwalan, berjalan dari balai desa setempat dengan membawa kantong plastik, guna mengumpulkan sampah-sampah di sepanjang jalan Desa Suwalan, hingga ke tempat pembuangan akhir sampah.

Kepala TPQ Ar-Ridlwan, Ustadz Saiful Halwa mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan bersama antara TPQ Ar-Ridlwan bekerja sama dengan Pemdes Suwalan, sekaligus sosialisasi tentang adanya tempat pembuangan akhir sampah milik Desa Suwalan, agar warga desa juga turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

ini kegiatan baksi sosial yang diikuti para santri bekerja sama dengan Pemdes Suwalan, membersihkan area balai desa, jalan desa, kemudian di buang di tempat sampah umum, Desa Suwalan sekarang punya tempat pembuangan sampah umum, ucapnya.

Sementara itu Camat Jenu, Yoeliani Endang Poerwati mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih desa tersebut sangatlah positif, dan membersihkan lingkungan desa bukan hanya tugas dari warga dan perangkat desa saja, namun para santri juga memiliki tanggung jawab yang sama terkait lingkungan yang bersih.

ini merupakan kegiatan positif, apalagi di momen hari santri ini, saya harap kegiatan bersih desa bukan hanya kali ini saja, namun terus berkelanjutan, ujar Yoeliani Endang Poerwati

Topik Menarik