Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru, Prabowo : Kita Hidup dalam Kekeluargaan Saling Bantu

Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru, Prabowo : Kita Hidup dalam Kekeluargaan Saling Bantu

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 20:34
share

LUMAJANG, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Posko Pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/12/2022). Kunjungan Prabowo untuk mengecek kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan.

Hari ini saya datang ke Lumajang untuk melihat keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih harus diatasi, ujar Prabowo, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, aspirasi dan harapan warga korban bencana ini nantinya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dapat segera dicarikan solusinya.

Jadi kalau ada hal-hal sangat penting, nanti saya laporkan ke Bapak Presiden dan pasti akan ada tindakan lanjut. Kita bersyukur dan saya mendengar langsung dari Bapak Bupati semua dapat ditangani, saya terkesan, katanya.

Prabowo kemudian menemui para pengungsi lansia dan menanyakan kondisi mereka selama di pengungsian.

Gimana, Bapak Ibu, sehat-sehat? Ibu Bapak, ada kesulitan di sini (pengungsian)? Kalau ada kesulitan disampaikan ya, ucap Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah, TNI dan Polri yang sigap dalam membantu masyarakat selama mereka berada di pengungsian. Dia kembali berpesan agar setiap unsur masyarakat dapat saling membantu dan bergotong-royong untuk mengatasi musibah ini.

Kita semua gotong royong. Nanti yang kuat membantu yang lemah. Yang beruntung membantu yang kurang beruntung. Yang mampu bantu yang kurang mampu. Indonesia seperti itu. Indonesia adalah gotong royong. Indonesia selalu hidup dalam kekeluargaan, kita saling membantu, kata Prabowo.

Diketahui, Menhan Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangannya langsung disambut kurang lebih 500 pengungsi yang berada di posko tersebut. Sebagian besar terdiri atas ibu rumah tangga dan lansia.

Topik Menarik