Terseret Ombak, Bocah Laki-laki di Pangandaran Masih Dalam Pencarian Tim Sar Gabungan

Terseret Ombak, Bocah Laki-laki di Pangandaran Masih Dalam Pencarian Tim Sar Gabungan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 18:46
share

PANGANDARAN , iNews.id - Seorang bocah laki-laki terseret ombak saat asik bermain bersama tiga teman nya di pantai barat Pangandaran Jawa barat. Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir dilokasi kejadian, melalui jalur darat dan laut.

Diketahui Korban bernama Afka Saputra Pratama (10) yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, warga Dusun Bojongjati Rt/Rw 06/06 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Ibu korban Ayi Sunarti menunggu dilokasi kejadian berharap tim SAR gabungan dapat segera menemukan anaknya.

Berdasarkan laporan warga, korban tenggelam sekitar pukul 12.27 Wib, saat itu korban sedang bermain di pantai bersama 3 temannya. Resti kaka korban mengatakan adiknya tenggelam saat bermain bersama temannya di pantai barat Pangandaran.

Afka sehabis sekolah dengan menggunakan sepeda langsung pergi main ke pantai bersama ke 3 temannya, bahkan orang tuanya pun tidak mengetahuinya, tidak minta izin terlebih dahulu, ucapnya saat di temui di lokasi kejadian, Selasa 07/12/2022.

Menurut informasi, kata Resti , Afka tidak seperti teman-temannya, menurut temannya, Afka lari ke tengah laut sedangkan ke 3 teman lainnya di pinggir bermain pasir. Setelah di ketahui Korban tenggelam ke 3 temannya tersebut langsung pulang dan memberitahukan pihak keluarga.

Afka ini tidak pernah lepas dari orang tuanya, selalu mengikuti dan meminta izin di saat mau bermain, namun kali ini tidak izin mau bermain ke pantai, ujarnya.

Ditempat yang sama Edwin Purnama Kepala Unit Siaga SAR Pangandaran mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya dengan tim sar lainnya langsung melakukan pencarian di darat maupun di laut.

Korban masih anak - anak berjenis kelamin laki-laki dan kini bersama SAR lainnya sedang melakukan pemantauan, penyisiran di darat ataupun di laut juga dilakukan penyelaman,ungkapnya.

Untuk kejadian terjadi di lokasi larangan berenang di pos 5 sunset pantai barat Pangandaran, pungkas Edwin.

Topik Menarik