Prakiraan Cuaca Rabu 7 Desember, Sebagian Jakarta Hujan Sore hingga Malam Hari

Prakiraan Cuaca Rabu 7 Desember, Sebagian Jakarta Hujan Sore hingga Malam Hari

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 06:05
share

JAKARTA, iNews.id - Sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan disertai kilat atau petir Rabu (7/12/2022) sore hingga malam hari ini. Sebab itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk waspada dengan cuaca hujan.

Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hingga malam hari. Kemudian sebagian wilayah Kepulauan Seribu dan Jakut pada dini hari, tulis peringatan dini BMKG, Rabu (7/12/2022).

Prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Rabu pagi ini. Beranjak siang, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Sementara wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, diperkirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang berawan di siang hari.

Kemudian malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di DKI Jakarta berkisar 23-29 derajat celsius, sedangkan untuk kelembapan udara berkisar 80-95 persen.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk waspada pada wilayah penyangga Ibu Kota, seperti Kota Bogor serta Kota Depok yang diprakirakan mengalami hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang menjelang siang hingga menjelang malam hari.

Hujan di Bogor memengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju ibu kota Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Topik Menarik