Politikus PKS Marah-Marah Izin Kegiatan Anies Dicabut: Mereka Takut Gelombang Perubahan!

Politikus PKS Marah-Marah Izin Kegiatan Anies Dicabut: Mereka Takut Gelombang Perubahan!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 10:44
share

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyoroti pencabutan izin acara Anies Baswedan di Aceh.

Mardani menyebut, pencabutan izin yang dilakukan secara tiba-tiba tanpa alasan jelas merupakan hal yang tidak elok dan mencederai demokrasi.

"Ini tidak elok dan bisa kian menurunkan citra kita sebagai negara demokratis," ungkapnya dikutip dari KBA News , Kamis (1/12/2022).

Dia mengatakan bahwa mestinya aparat dan pejabat berperilaku adil kepada semua warga negara yang ingin menampilkan citra negara ini sebagai negara demokratis.

Mereka takut dengan gelombang perubahan. Kini, rakyat bisa melihat apa yang dilakukan. Alasan bisa banyak. Untuk itu, mari kita terus sampaikan ketidakadilan ini, biar rakyat bisa menilai. Sebab, tindakan tersebut merupakan preseden yang sangat buruk bagi keberlangsungan demokrasi di Tanah Air, tegas Mardani.

Baca Juga: Terbukti! Anies Dijegal Sana-Sini, Izin Acara Safari Politik Dipersulit: Tiba-Tiba Dicabut Tanpa Alasan

Anies dijadwalkan mengunjungi Aceh pada 2-3 Desember mendatang. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini rencananya akan menggelar jalan santai di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Aceh.

Namun, H-1 kedatangan Anies tiba-tiba Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencabut izin pemakaian Taman Ratu Sultanah Safiatuddin sebagai lokasi acara pada Sabtu, 3 Desember mendatang.

Surat pencabutan izin itu pun beredar luas, dengan tanggal 28 November 2022. Dalam surat bernomor 900/096/2022 itu disebutkan pencabutan izin kegiatan jalan santai dan silaturahmi dengan alasan kegiatan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan perizinan.

Topik Menarik