Siap Menikah dalam Waktu Dekat, Jangan Lupa Siapkan 8 Hal Detail Inii

Siap Menikah dalam Waktu Dekat, Jangan Lupa Siapkan 8 Hal Detail Inii

Nasional | jawapos | Minggu, 27 November 2022 - 11:38
share

JawaPos.com Untuk melaksanakan pernikahan membutuhkan persiapan yang matang. Bahkan, masih ada sebagian orang yang merasa masih bingung untuk mewujudkan pesta pernikahan impiannya.

Dalam pameran Wedding Celebration Festival (WCF) 2022 oleh Weddingku dan Dyandra Promosindo, diikuti lebih dari 200 vendor wedding menampilkan beragam pilihan persiapan. Para calon pengantin juga dapat melakukan test food yang sudah disiapkan vendor katering untuk menyakinkan pilihan menu yang akan dipilih.

Mengangkat tema multisensory wedding sebagai inspirasi pernikahan di tahun 2023 mendatang, calon pengantin diajak untuk mempersiapkan secara matang konsep pernikahan sebagai momen berharga sekali seumur hidup. Para calon pengantin dapat melihat ratusan vendor-vendor secara online, lalu dapat langsung berdiskusi dengan para vendor secara offline.

Dengan demikian, para calon pengantin bisa mencari vendor yang tepat sesuai dengan konsep pernikahan yang diinginkan, ujar CEO Weddingku GroupTono Raharja dalam keterangan resmi, Minggu (27/11).

Sejumlah hal harus menjadi persiapan yang dipikirkan matang-matang. Apa saja?

1. Dekorasi Pernikahan

Tentukan dulu konsep pernikahan yang diinginkan. Dengan begitu, dekorasi akan mudah ditentukan. Misalnya ingin konsep serba putih, maka dekorasi dan pelaminan dapat disesuaikan.

2. Wedding Venue

Lokasi menjadi penting untuk ditetapkan sejak 6 bulan atau bahkan setahun sebelum menikah. Pertimbangkan juga dengan cuaca dan musim sehingga venue akan menyesuaikan, outdoor atau indoor.

3. Dokumentasi

Era kekinian semuanya serba mempertimbangkan photo booth untuk mendokumentasikan momen yang Instagramable. Selain foto dan video untuk mempelai dan acara, pertimbangkan photo booth untuk para tamu.

4. MC dan Entertainment

Jika budget sesuai, pertimbangkan untuk menyewa MC dan juga Live Music sebagai entertainment. Bahkan jika perlu memanggil band atau penyanyi.

5. Kue Pernikahan

Biasanya mempelai memotong kue pengantin saat resepsi pernikahan. Kue pengantin dapat menjadi opsi untuk dipersiapkan.

6. Cincin Pernikahan

Cincin adalah simbol pernikahan yang wajib dihadirkan saat menikah. Sesuaikan pula dengan budget, cincin seperti apa yang ingin dipilih.

7. Gaun Pengantin

Budget juga dapat menyesuaikan dalam mempersiapkan gaun pengantin. Pilihannya bisa menyewa atau menjahit gaun sendiri sesuai keinginan.

8. Katering

Katering juga hal yang paling penting dalam acara pernikahan. Jumlah porsi harus dipersiapkan dengan matang dengan mempertimbangkan jumlah tamu yang diundang. Penting pula mempertimbangkan soal rasa.

Topik Menarik