PPP Tak Akan Tegur Kader yang Dukung Anies Baswedan

PPP Tak Akan Tegur Kader yang Dukung Anies Baswedan

Nasional | jawapos | Kamis, 17 November 2022 - 11:48
share

JawaPos.com Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani merespons terkait adanya dukungan dari Forum Kabah Membangun (FKM) kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024. Arsul menegaskan, DPP PPP sampai saat ini belum menentukan sikap terkait dukungan capres 2024.

Kita lihat dan serap aspirasi yang berkembang sekarang. Tidak bisa kita pungkiri ada kelompok sejumlah katakanlah kader PPP yang mendeklarasikan Pak Anies melalui Forum Kabah Membangun di Jogja, kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Wakil Ketua MPR RI itu menilai FKM tak akan ditertibkan, meski mendukung Anies Baswedan. Tak dipungkiri, FKM berisi kader-kader dari PPP.

Karena memang partai belum mengambil keputusan. Tapi kita lihat juga teman-teman di berbagai forum permusyawaratan mendeklarasikan Mas Ganjar, ada juga sejumlah wilayah yang meminta sejumlah nama, ucap Arsul.

Arsul memahami bahwa sejumlah kader di organisasi sayap PPP banyak yang mengusulkan sosok capres Seperti di Jogja, Arsul menyebut ada dua nama yang santer dapat dukungan, yakni Ganjar dan Anies, serra cawapres yakni Plt Ketum PPP Mardiono dan Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, DPP PPP sampai saat ini belum menentukan sikap.

Nanti pada saatnya tentu sebagai parpol akan mengambil sikap, tegas Arsul.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, deklarasi pencapresan Anies ini tidak perlu ditanggapi dengan emosi. Arsul menyebut pendeklarasian itu dilakukan oleh relawan organisasi sayap PPP.

Meski demikian, Arsul juga menuturkan, tak menutup kemungkinan jika nama Anies Baswedan bakal diusulkan dalam musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke depan.

Semuanya akan kita pertimbangkan kira-kira yang dipertimbangkan itu termasuk yang hasil surveinya memang signifikan-signifikan. Tentulah, baik sebagai bacapres ataupun bacawapres, ungkap Arsul.

Sebagaimana diketahui, Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) menggelar deklarasi dan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Gedung Pacific Hall, Sleman, Jogjakarta, Rabu (16/11).

Topik Menarik