Sudah Resmi Jadi Capres, Surya Paloh Nggak Wajibkan Anies Baswedan Gabung NasDem: Terserah Dia Aja!

Sudah Resmi Jadi Capres, Surya Paloh Nggak Wajibkan Anies Baswedan Gabung NasDem: Terserah Dia Aja!

Nasional | BuddyKu | Senin, 3 Oktober 2022 - 13:31
share

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah mengumumkan secara resmi bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sosok yang bakal diusulkan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Meski begitu, Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin memaksa Anies untuk masuk menjadi kader Partai NasDem. Ia menyebut, keputusan itu sepenuhnya ada di tangan Anies Baswedan.

"Terserah bung Anies saja," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2022).

Surya Paloh mengungkapkan bahwa dipilihnya Anies karena dipercaya mampu membawa perubahan untuk Indonesia. Ia menyebut bahwa partainya lebih mengutamakan kepentingan bangsa ketimbang kepentingan partai.

"Itu yang menentukan Bung Anies saja, kepentingan bangsa di atas kepentingan partai," tuturnya.

Surya Paloh menegaskan, bahwa pihaknya tidak keberatan jika Anies tidak ingin menjadi kader partai Nasdem. Yang penting bagi NasDem, Anies punya komitmen untuk membangun Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

"Anies mau masuk NasDem kek, mau nggak masuk NasDem kek, yang penting dia konsisten dalam membangun bangsa ini," jelasnya.

Baca Juga: Segera Lengser dari Jabatan Gubernur DKI, Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Anggota Ormas Pemuda Pancasila

Seperti diketahui, Anies resmi diusung menjadi capres dalam acara Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai Nasdem. Orang nomor satu di DKI itu dinilai sebagai sosok yang paling baik diantara sosok-sosok calon presiden yang sudah bermunculan saat ini.

"NasDem ingin mencari sosok yang paling baik, dari yang baik. Ini lah mengapa NasDem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh di lokasi yang sama, Senin (3/3/2022).

Topik Menarik