BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

Nasional | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 04:01
share

DELTA3.CO.ID- Waspada terhadap hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi di beberapa Kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat dalam rilis update peringatan dini cuaca Jawa Barat berupa potensi hujan disertai kilat dan angin kencang.

Peringatan dini berupa potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang disampaikan BMKG pusat tersebut berlaku hari ini (Kamis, 22 September 2022) sepanjang siang hingga sore hari.

Berikut wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat yang berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang diantaranya:

1. Kabupaten Pangandaran
Kabupaten Pangandaran, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi di wilayah Kalipucang, Pangandaran, .Parigi, Cijulang, Cimerak, Cigugur, Langkaplancar, Mangunjaya, Padaherang dan Sidamulih.

2. Kabupaten Tasikmalaya
Di Kabupaten Tasikmalaya, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi di wilayah Cikalong, Pancatengah, Cikatomas, Salopa, Cineam, Karang Jaya, Manonjaya dan Gunung Tanjung.

3. Kabupaten Ciamis
Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi di Kabupaten Ciamis meliputi wilayah Cijeungjing, Cidolog, Sukadana, Lakbok, Banjarsari, Pamarican, Cimaragas, Cisaga, Purwadadi dan Banjarsari.

4. Kota Banjar
Sedangkan di Kota Banjar, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi di wilayah Banjar, Pataruman, Purwaharja, Langensari dan sekitarnya.***

Artikel Menarik Lainnya

Topik Menarik