Pemprov Kalsel Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Pemprov Kalsel Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Nasional | BuddyKu | Selasa, 13 September 2022 - 09:45
share

apahabar.com , BANJARBARU Ada enam posisi pimpinan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel yang kosong hingga saat ini atau diisi pelaksana tugas.

Pertama, Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kedua, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ketiga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Keempat, Dinas Perhubungan. Keenam, Sekretaris Dewan (Sekwan).

Enam posisi jabatan ini, sudah diajukan ke komisi ASN untuk segera dilelang dan yang sudah keluar rekomendasi ada tiga SKPD ter tanggal 9 September kemarin.

Yakni DPMPTSP, Dishub dan Sekwan, ujar Plt BKD Kalsel, Syamsir Rahman, Selasa (13/9).

Syamsir menyebut akan segera melakukan asismen. Lalu dilakukan penilaian wawancara dengan pansel yamg diketuai oleh Rektor ULM, Sutarto Hadi.

Setelah nanti selesai dan dilakukan pelantikan kata dia, baru akan dilakukan lagi usuluan ke komisi ASN sisa jabatan yang masih kosong atau diisi pelaksana tugas (Plt).

Mungkin di akhir Oktober 2022. Setelah pelantikan yang tiga terdahulu ini, katanya.

Untuk mendaftar, Syamsir membeberkab bisa melalui website BKD Kalsel. Kenapa hanya tiga rekomendasi yang keluar? Dirinya menjawab, tiga yang belum diberi rekomendasi ini merupakan posisi yang masih harus diselesaikan dulu.

Lantaran tutur dia, masih banyak pekerjaan yang memang urgensi kuat. Misalnya PUPR, dinas ini menurutnya masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan.

Lalu BKD sendiri, memang harus mengurus kekosongan pimpinan SKPD yang lain dulu, paparnya.

Sepanjang saya menjadi Plt Kepala BKD Kalsel, semaksimal mungkin saya usahakan agar pimpinan di lingkup pemprov terisi semua, tandas Syamsir.

Topik Menarik