Ferdy Sambo Pahlawan Penegak Hukum Kepolisian

Ferdy Sambo Pahlawan Penegak Hukum Kepolisian

Nasional | BuddyKu | Senin, 12 September 2022 - 12:10
share

PengacaraFarhat Abbasmenilai Ferdy Sambo sebagai pahlawan penegak hukum dikepolisian terkait kasus pembunuhanBrigadir J.

Saya menganggap Sambo ini pahlawan, pahlawan penegak hukum di kepolisian, ujar Farhat dilansir dari Kanal Youtube Uya Kuya TV pada Senin (12/9/2022).

Farhat mengatakan alasan mengapa Ferdy Sambo dianggap pahlawan, lantaran ia berkeyakinan bahwa Brigadir J sebagai ajudannya sudah mengkhianati atasannya terkait hubungan gelap denganPutri Candrawathi.

Jadi ini contoh yang baik. Kalau orang jadi ajudan, orang sudah jadi kepercayaan, jangan jadi pengkhianat, katanya.

Tak hanya itu, ia juga sempat menyinggung ketentuan hukum Islam tentang sanksi hukuman mati bagi tindak perzinaan yang diduga dilakukan Brigadir J dengan Putri Candrawathi.

Ini bukan menyangkut masyarakat, karena normal dalam Islam itu kalau orang berzina itu dibunuh, ujar Farhat.

Farhat menegaskan juga penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka akibat Indonesia memakai hukum positif menentang segala macam bentuk pembunuhan.

Hukum positif kita itu tidak membuat untuk dibunuh, tuturnya.

Farhat juga menilai pembunuhan Brigadir J ini bukan merupakan bukan pembunuhan berencana namun perencanaan selingkuhan yang gagal sehingga menimbulkan peristiwa yang fatal.

Menurut saya, ini bukan pembunuhan berencana, tapi perencanaan perselingkuhan yang gagal sehingga menyebabkan kematian pada penyelingkuh tersebut, katanya.

Topik Menarik