Tips Jika Ingin Sukses jadi Desainer dan Mengenal Dunia Fashion

Tips Jika Ingin Sukses jadi Desainer dan Mengenal Dunia Fashion

Nasional | jawapos | Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:05
share

JawaPos.com Saat ini makin banyak desainer muda dan bibit baru bermunculan. Untuk bisa bersaing dengan label lainnya, dan juga maju ke pasar internasional, kuncinya harus tekun. Apalagi perhelatan pekan mode atau fashion week semakin dikenal oleh masyarakat.

Para bibit desainer saat ini menunjukkan bakatnya melalui karya. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara yang digelar kali ini mengusung tema Sphere: An Orb of Immense Creativities, para desainer muda memamerkan karya mereka saat acara kelulusan.

Pemilihan tema ini dilatarbelakangi kondisi di mana beberapa tahun ini kita dipaksa untuk hidup dengan penuh pembatasan akibat pandemi. Namun, hal itu tidak menyurutkan kami untuk berhenti berkreasi, khususnya anak muda, kata Bonatua Napitu dari LASALLE College Jakarta di Senatan City kepada wartawan baru-baru ini.

Tema ini melambangkan hasil dari berbagai kreativitas penuh ragam dari siswa calon desainer selama masa pembatasan tersebut di berbagai bidang. Para calon desainer mempelajari banyak hal sebelum terjun ke industri fashion sesungguhnya.

Mereka dapat belajar tentang Fashion Desain, Fashion Bisnis, Desain Interior, Tata Rias Artistik, Digital Media-Game Art Desain dan Fotografi, katanya

Kunci Sukses Bagi Bibit Desainer

Para bibit baru harus menjaga komitmen dan terus berani kreatif. Para desainer senior memberikan kesempatan agar mereka tetap berkarya.

Desainer Poppy Dharsono yang juga berkecimpung di LaSalle College mengatakan fashion sudah menjadi kebutuhan bagi kehidupan sehari-hari. Lifestyle dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari.

Ia berharap lulusan kader-kader fashion bisa menorehkan karya yang bisa dipertanggungjawabkan. Sebab fashion Indonesia butuh konsep dan utamabya adalah menonjolkan etnik.

Kita bisa bersaing dengan label dunia di pekan mode asalkan kita tampilkan etnik, heritage kita yang kaya, tegas Poppy.

Inspirasi dari heritage kita. Fashion bisa bangkitan ekonomi pedesaan, tambahnya.

Ia berharap lulusan fashion tanah air bisa juga bersanding dengan kualitas desainer mancanegara. Yakni lewat desain international yang tetap mengapresiasi kebudayaan.

Topik Menarik