Efek Citayam Fashion Week Memberi Pelaku Usaha Fesyen Makin Eksis

Efek Citayam Fashion Week Memberi Pelaku Usaha Fesyen Makin Eksis

Nasional | gatra.com | Senin, 8 Agustus 2022 - 20:36
share

Jakarta, Gatra.com - Munculnya Citayam Fashion Week berawal dari muda mudi SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) yang nongkrong di Kawasan Taman Dukuh Atas, Sudirman, dengan berpakaian ala street fashion seperti di Eropa maupun Korea. Tak sekedar nongkrong, mereka pun melakukan catwalk di atas zebra cross dan diabadikan untuk dijadikan konten di media sosial.

Alhasil konten yang mereka buat pun viral dan saat ini aura Citayam Fashion Week sudah sampai ke daerah, seperti di Cikarang, Bandung, Jember bahkan hingga ke luar Pulau Jawa. Ini menjadi bukti, produk fesyen sedang digandrungi oleh anak-anak muda.

Banyaknya daerah yang juga menggelar kegiatan mirip Citayam Fashion Week membuat pelaku usaha fesyen berinovasi membuat produk yang lebih kreatif, dan berkualitas.

Salah satunya, Mira Khang pemilik brand Nzinga, yang ikut mengeluarkan terobosan baru dalam menciptakan produk fashion khusus wanita. Mira harus memutar otak, untuk membuat produk Nzinga lebih diminati kaum hawa, utamanya fashion-fashion yang sedang hits.

Citayam Fashion Week menjadi peluang ya buat para pelaku, termasuk saya, untuk berkreasi agar produk fashion yang saya buat banyak disenangi generasi muda, kata Mira dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/8).

Mira mengungkapkan Citayam Fashion Week dapat menjadi wadah untuk mempromosikan fashion lokal yang tak kalah kualitasnya dengan produk fashion department store. Produk Nzinga merupakan seratus persen produk lokal mulai dari bahannya maupun sumber daya manusianya.

Nzinga merupakan produk fashion yang seluruh bahannya lokal dan kualitasnya bisa bersaing dengan fashion lain yang dijual di mall-mall. Tenaga kerja kami juga semuanya dari negeri sendiri," ujarnya.

Karena berbahan lokal, harga yang dipatoknya tidak memberatkan kantong. Harga produk Nzinga rata-rata di bawah seratus ribu rupiah. Produk Nzinga yang dijual antara lain berupa blouse, outer, celana kulot, celana jeans, dan lain-lain. Dengan harga terjangkau, diharapkan ada gairah masyarakat untuk membeli fashion lokal," ungkap Mira.

Mira sembari mengatakan produk Nzinga dapat ditemukan di marketplace ternama seperti shopee dan tokopedia. Mira berharap fenomena Citayam Fashion Week dapat memajukan fashion lokal untuk bersaing dengan produk fesyenimpor.

"Saya berharap Citayam Fashion Week dapat memperkenalkan produk fashion lokal hingga ke luar negeri," tandas Mira.

Topik Menarik