Loading...
Loading…
Kenang Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto: Bapak Mentor Buat Saya

Kenang Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto: Bapak Mentor Buat Saya

Nasional | jawapos | Jumat, 01 Juli 2022 - 21:26

JawaPos.com Meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada hari ini Jumat (1/7) sangat membuat sedih keluarga besar. Hal ini juga dirasakan menantunya, aktor Detri Warmanto.

Di mata suami Karunia Putripari Cendana itu, Tjahjo Kumolo termasuk ayah yang sangat luar biasa sekaligus kakek yang baik bagi cucu cucunya.

Bapak adalah mentor buat saya. Beliau banyak mengajarkan hal-hal baik di kehidupan, kata Detri Warmanto kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Jumat (1/7).

Ada banyak hal yang dipelajari Detri Warmanto dari mendiang Tjahjo Kumolo. Interaksi selama ini berhasil membuatnya mampu memetik pelajaran- pelajaran berharga.

Beliau sangat mengajarkan yang namanya hidup kesederhanaan dan dalam berkerja harus dengan totalitas serta bersabar, tuturnya lebih lanjut.

Di mata Detri Warmanto, sosok Tjahjo Kumolo juga termasuk sosok yang sangat sayang kepada keluarga. Selama hidup almarhum sangat peduli kepada anak-anaknya. Ke cucu apalagi. Beliau sosok ayah dan kakek yang luar biasa, tandasnya.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia tadi siang sekitar pukul 11.10 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir di usia hampir 65 tahun di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Sebelum meninggal dunia, Tjahjo Kumolo sempat mendapat perawatan secara intensif di rumah sakit akibat infeksi di bawah perut, gula, penyakit paru, dan ginjal. Dia meninggal setelah kurang lebih 3 minggu dirawat di rumah sakit. Ia bahkan sempat ditidurkan menggunakan obat bius untuk menormalkan saturasi, tensi dan lain-lain.

Jenazah Tjahjo Kumolo dibaringkan ke dalam peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Prosesi pemakamannya dilaksanakan tadi sore dan dilakukan secara militer.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{