Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan dan Jenis Ponsel

Tips Memilih Power Bank Sesuai Kebutuhan dan Jenis Ponsel

Nasional | jawapos | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:44
share

JawaPos.com Power bank atau pengisi daya ponsel portable kini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang punya mobilitas tinggi. Dengan power bank , Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai ponsel namun tidak menemukan soket untuk mengisi ulangnya .

Pengguna harus pandai memilih aksesori ini, sebab jika salah power bank justru akan cepat rusak meski baru digunakan. Berikut tipsnya, dikutip dari ANTARA :

Kapasitas baterai

Produk power bank memiliki kapasitas yang berbeda. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan pengisian daya gawai Anda. Jika Anda termasuk sering mengisi daya 5-6 kali, ada baiknya pilih power bank yang punya kapasitas 30.000 mAh.

Kecepatan pengisian daya

Semakin cepat pengisian daya pada ponsel, maka kualitas sebuah power bank akan semakin baik. Power bank tipe ini mampu mengisi daya gawai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Jumlah port dan output

Ada baiknya untuk memeriksa jumlah port pada power bank sebelum membelinya. Jika ada lebih dari satu, maka Anda bisa mengisi daya beberapa gadget secara bersamaan.

Fitur keamanan

Pastikan power bank yang akan Anda beli punya fitur perlindungan. Hal ini bertujuan mencegah korsleting baik pada gadget ataupun power bank -nya sendiri.

Pilih merek yang sudah dikenal

Ada banyak jenis merek power bank di pasaran. Pastikan untuk memilih produk dari merek terpercara. Selain dijamin asli, produk dari merek yang sudah dikenal kualitasnya pasti teruji.

Topik Menarik