Loading...
Loading…
Memprihatinkan, 37 Jembatan di Sampang Rusak Karena Bencana

Memprihatinkan, 37 Jembatan di Sampang Rusak Karena Bencana

Nasional | genpi.co | Selasa, 14 Juni 2022 - 16:00

GenPI.co Jatim - Puluhan jembatan di Sampang rusak akibat bencana alam yang menerjang beberapa waktu terakhir.

Data BPBD setempat menyebut sedikitnya 37 jembatan butuh perbaikan.

"Data kerusakan jembatan akibat bencana alam ini berdasarkan hasil pendataan terbaru, serta laporan dari aparat desa," Kepala BPBD Kabupaten Sampang Asroni, Senin (13/6).

Pihaknya pun telah mengusulkan bantuan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar jembatan tersebut bisa segera diperbaiki.

Asroni mengatakan, dari 37 jembatan yang rusak, dua titik memutuhkan perbaikan segera. Sebab, kedua jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung antara kecamatan, yakni Kedungdung dan Tambelangan.

"BPBD Pemkab Sampang sebenarnya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang, akan tetapi, dinas juga tidak bisa segera melakukan perbaikan, karena anggaran sangat terbatas," katanya.

Dia berharap pemerintah pusat bisa turun membantu, mengingat dana yang tersedia di daerah sangat terbatas. "Kalaupun harus menggunakan anggaran daerah, maka membutuhkan waktu yang sangat lama," katanya.

Tidak hanya masalah jembatan, Asroni juga menyampaikan kerusakan jalan dan tebing longsor akibat hujan sepanjang 2022. (ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{