Loading...
Loading…
Tonton Langsung, AHY Berharap Balapan Formula E di Sirkuit Ancol Sukses

Tonton Langsung, AHY Berharap Balapan Formula E di Sirkuit Ancol Sukses

Nasional | republika | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:26

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menonton langsung ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Datang bersama pengurus DPP Demokrat, AHY, mendoakan suksesnya ajang balap mobil listrik pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut bisa berlangsung lancar.

"Semoga sukses, kebanggaan kita juga," kata AHY saat ditemui di lokasi Sirkuit Ancol, Sabtu. AHY yang datang menjelang siang hari, datang memakai kaus, celana, dan sepatu yang seragam berwarna biru. AHY menuturkan, Formula E bisa berguna menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan Jakarta dan Indonesia kepada dunia. Saingan Anies di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 silam itu juga berharap, ada dampak baik dari balapan mobil listrik level internasional itu. "Ekonomi (harapannya) bisa bergerak, mudah-mudahan dampaknya seperti itu," kata AHY. Ditanya siapa yang didukung dalam balapan ini, anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjawab Nyck De Vries. Pasalnya, lanjut AHY, Nyck, memiliki darah Indonesia. Kakek pembalap asal Belanda itu dulunya tinggal di Kota Malang, Jawa Timur. Ketika sampai di Sirkuit Ancol, AHY disambut Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan. Keduanya pun sempat berfoto bersama.

Anies pun mengimbau, para penonton atau semua yang hadir di Formula E, bisa fokus pada ajang balapan mobil listrik tersebut. Dia meminta, para pengunjung tak mempersiapkan atribut apapun yel-yel politik. "Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaus, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali," kata Anies dalam keterangan videonya, dikutip di Jakarta.

Baca Juga :
Bercanda dan Tampak Akrab di Formula E, Anies-AHY Digadang-gadang Jadi Pasangan

Original Source

Topik Menarik