Prioritaskan Keamanan Berkendara, YPA-MDR Adakan Pelatihan Safety Riding

Prioritaskan Keamanan Berkendara, YPA-MDR Adakan Pelatihan Safety Riding

Nasional | radarjogja | Jum'at, 3 Juni 2022 - 12:22
share

RADAR JOGJA Prioritaskan keamaan dalam berkendara, PT Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas. Utamanya untuk siswa-siswi binaan SMKN 1 Pandak dan SMPN 4 Pandak Kabupaten Bantul di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Selasa (31/5).

Kegiatan yang dihadiri oleh 60 peserta ini merupakan program kolaborasi YPA-MDR dengan Astra Motor Yogyakarta yang berkomitmen menjalankan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo mengatakan, pelatihan ini kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Bantul. Untuk menggunakan kendaraan sepeda motor secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, ujarnya.

Herawati menambahkan bahwa pada waktu mendatang pelatihan aman berkendara ini akan diselenggarakan untuk siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.

Sejalan dengan hal itu, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu mengungkapkan bahwa Astra Motor Yogyakarta bersama dengan tim instruktur profesionalnya selalu membuka ruang kolaborasi dengan sekolah / universitas yang ingin mengadakan pelatihan safety riding.

Thomas menambahkan, dengan semangat #Cari_Aman, pihaknya membuka kesempatan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya. Baik dalam bentuk pelatihan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan di sekolah, hingga seminar offline dan online, tuturnya.

Kontribusi YPA-MDR untuk Pendidikan Indonesia

Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah prasejahtera atau 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas.

Visi, misi dan goal YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah prasejahtera dan yang mampu mencetakSumber Daya Manusia (SDM)berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera. Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya.Selain itu, YPA-MDRjuga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 112 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao. (*/ila)

Topik Menarik