Tarian Sufi hingga Para Cast Meriahkan Gala Premier Film ‘Cinta Subuh’

Tarian Sufi hingga Para Cast Meriahkan Gala Premier Film ‘Cinta Subuh’

Nasional | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:59
share

JawaPos.com Gala premier film Cinta Subuh yang digelar di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, tadi malam (14/5), berlangsung meriah. Acara diwarnai dengan sejumlah penampilan menarik bernuansa religi sesuai dengan genre filmnya.

Sebelum acara nonton bareng filmnya dimulai, acara diawali dengan sejumlah pempilan menarik dan meriah dari deretan para penampil lebih dari 30 pengisi acara yang terdiri dari para penari Saman, penari Sufi, Hiro Band, paduan suara, hingga para cast film Cinta Subuh .

Sejak acara dibuka sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam, ruangan bioskop yang biasanya cenderung memiliki pencahayaan tidak terlalu terang berubah drastis dengan tata cahaya penuh warna. Sejumlah lampu pun ikut menari di layar bioskop ditambah dengan beberapa lampu sorot, menambah kesan kemeriahan acara.

Suasana jadi semakin ceria saat penampilan perdana dibuka oleh deretan para penari Saman dari Aceh. Penampilan para penari yang memukau dan kompak membuat para tamu undangan yang memenuhi hampir semua tempat duduk ruang bioskop beberapa kali bertepuk tangan.

Setelah penampilan dari penari Saman, acara dilanjut dengan penampilan duet Syakir Daulay- Adiba Khanza. Keduanya membawakan lagu Cinta Subuh diiringi penampilan sejumlah penari Saman. Usai penampilan Syakir dan Adiba, Rey Mbayang kemudian hadir ditemani Dinda Hauw membawakan lagu Di Sepertiga Malam dengan diiringi sejumlah penari sufi.

Kemeriahan acara gala premier film Cinta Subuh bertambah dengan para cast film Cinta Subuh yang naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu berjudul Ikhtiarku bersama Hiro Band dan diiringi paduan suara.

Film Cinta Subuh diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Ali Farighi. Film arahan sutradara Indra Gunawan ini menceritakan tentang cinta anak muda yang dibingkai dengan ketaatan pada nilai nilai agama. Film ini cukup segar karena juga ada sentuhan komedi di dalamnya.

Produser film Cinta Subuh dari rumah produksi Falcon Pictures, Frederica, mengungatakan tertarik menggarap film ini karena ceritanya menarik dengan sejumlah pesan positif di dalamnya.Sehingga diharapkan para penonton bukan saja menikmatinya sebagai tontonan saja, tapi juga bisa memetik pelajaran dan hal hal positif usai keluar dari gedung bioskop.

Sebenarnya ini bukan film religi pertama Falcon. Sebelumnya sudah ada La Tahzan dan Haji Backpaker . Kita mau angkat ini karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya, kata Frederica.

Untuk pemilihan para pemain yang cukup banyak melibatkan para pesohor, menurut Frederica,itu dilakukan hasil diskusinya dengan tim termasuk bersama sutradara.

Saya percaya semua pilihan ini yang terbaik, ujarnya.

Film Cinta Subuh rencananya akan tayang di bioskop tanah air mulai 19 Mei 2022 mendatang. Film ini diperkuat oleh sejumlah pesohor yaitu Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, Daus Mini, Kemal Pahlevi, Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yuriko Angeline.

Topik Menarik