Loading...
Loading…
Ribuan Warga Antusias Padati Lomba Jukung Tradisional Banjar Gubernur Cup

Ribuan Warga Antusias Padati Lomba Jukung Tradisional Banjar Gubernur Cup

Nasional | apahabar.com | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:52

apahabar.com, MARTAPURA Lomba Jukung Tradisional Banjar Gubernur Kalsel Cup 2022 di Wisata Khatulistiwa Sungai Martapura Desa Sungai Rangas Tengah, Martapura Barat, Kabupaten Banjar resmi dibuka, Minggu (15/5).

Membuka kegiatan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diwakilkan kepada Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah.

Alhamdulillah ini event bisa diselenggarakan lagi kerja sama Pemprov Kalsel ralam hal ini Disopora Kalsel, Desa Sungai Rangas Tengah Pemkab Banjar, ujar Hermansyah.

Ini agar membangkitkan lagi gairah olahraga walaupun pandemi belum berakhir serta mengangkat pariwisata daerah, sambungnya.

Hermansyah menyebut, lokasi ini sebagai wisata budaya daerah sehingga kegiatan ini akan dijadikan event tahunan.

Lomba Jukung Tradisional Banjar ini diikuti 64 peserta se-Kalsel yang didominasi dari Kabupaten Banjar selaku tuan rumah, Barito Kuala, dan Kota Banjarmasin.

Lomba menggunakan sistem gugur, dan hanya menggunakan kategori bebas, ujar M Noor, Pambakal Desa Sungai Rangas Tengah sekaligus panitia pelaksana.

Tiap start terdiri dari dua peserta, dan tiap peserta dalam satu jukung diisi 6 pendayung. Dari start ke finis berjarak 500 meter mengarungi Sungai Martapura.

Baca Juga :
100 Pesilat Remaja Bertarung di Kejuaraan Uncle Birin Cup

Pantauan langsung di lokasi, ribuan warga memadati event ini menyebar di kedua sisi Sungai Martapura. Tiap peserta juga tampak sangat antusias mengikuti lomba.

Original Source

Topik Menarik