Loading...
Loading…
Sektor Pendidikan Jadi Prioritas Komisi IV DPRD Babel

Sektor Pendidikan Jadi Prioritas Komisi IV DPRD Babel

Nasional | beritamusi.co.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:34

SUNGAILIAT Untuk meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia ( SDM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sektor Pendidikan akan menjadi prioritas utama dan menjadi perhatian serius Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diketuai oleh H Marsidi H Satar, Wakil Ketua, Hellyana, Sekretaris, Johansen Tumanggor, beserta anggota antara lain, Ariyanto, Heryawandi, Ferdiansyah, Matzan, Aksan Visyawan, Evi Junita. Melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Bangka dan di sambut langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Bangka, Hendry, beserta jajaran dan Para perwakilan Pengawas dan Perwakilan Para Guru.

Ketua Komisi IV DPRD Babel, H. Marsidi H Satar, mengatakan, kunjungan kerja untuk melihat perkembangan pendidikan SLTA di kabupaten Bangka.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ada rencana untuk mendirikan SMAN 2 di sungailiat. dan itu SDM nya harus dipersiapkan terlebih dahulu. Jangan sampai nanti bangunan dan sarana lainnya sudah siap tapi SDM nya belum siap. Kita berharap agar sarana dan prasarana maupun SDM harus dipersiapkan sebagaimana mestinya, ujarnya, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Bangka, Selasa (10/05/2022).

Baca Juga :
Pemkot Bogor Diminta Prioritaskan Renovasi Sekolah

Tak hanya itu, menurutnya, Permasalahan kekurangan tenaga pendidik terutama Guru di bangka belitung terus menjadi perhatian komisi IV DPRD Bangka Belitung, dan akan terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas pendidikan, dengan melakukan perekrutan tenaga guru dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Kita akan terus Berjuang bersama kawan-kawan di DPRD bagaimana memberikan kesejahteraan yang lebih kepada para guru. Alhamdulillah sampai saat ini komisi IV masih eksis untuk memperjuangkan itu, tegasnya.

Kita berharap, semua Sekolah SLTA yang ada di Bangka induk ini selalu dalam kondisi baik, terutama penerimaan siswa baru tahun 2022 ini, harap Legislator Golkar Dapil Bangka Selatan ini.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Bangka, Hendry, mengatakan, SMA di kabupaten Bangka berjumlah sebanyak 31, yang terdiri dari 16 Sekolah negeri dan 15 sekolah Swasta.

Pengawas ada sembilan orang. Pegawainya juga kurang karena melayani banyak sekali, SDM nya juga kurang. Mudah-mudahan kedepan nya ada penambahan pegawai untuk kita, sehingga kita bisa bekerja lebih cepat dan baik lagi melayani masyarakat, pungkasnya. (jepi)

Baca Juga :
Ada SMA Baru di Konkep

Original Source

Topik Menarik