Meski Menang, Shin Tae Yong Nilai Performa Timnas Menurun di SEA Games

Meski Menang, Shin Tae Yong Nilai Performa Timnas Menurun di SEA Games

Nasional | law-justice.co | Rabu, 11 Mei 2022 - 10:12
share

Timnas Indonesia U-23 berhasil menundukkan Timor Leste dengan sor menyakinkan 4-1 dalam laga Grup A SEA Games 2021. Meski demikian, Pelatih Timnas Shin Tae Yong menilai performa permainan para pemain menurun di SEA Games.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai penurunan performa pemain Timnas Indonesia disebabkan karena kompetisi berakhir.

"Jujur Liga Indonesia memang selesai dua bulan lalu dan para pemain istirahat hampir dua bulan jadi untuk performa permainan memang agak sedikit menurun," ucap Shin Tae Yong usai pertandingan Indonesia vs Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 memang belum menunjukkan penampilan yang meyakinkan di SEA Games Vietnam. Pada laga perdana Grup A Facruddin Aryanto dan kawan-kawan dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor telak 0-3.

Dalam laga itu permainan Timnas Indonesia U-23 sangat jauh dari performa terbaik. Pertahanan Indonesia sangat mudah ditembus dan para pemain sulit mengembangkan permainan sehingga minim serangan ke gawang Vietnam.

Tapi saat menghadapi lawan yang levelnya sedikit di bawah Indonesia yaitu Timor Leste, Selasa (10/5), tim Garuda Muda mampu menunjukkan peningkatan.

Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timor Leste pada pertandingan kedua Grup A SEA Games. Empat gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (dua), dan Fachruddin Aryanto.

Meski menang besar atas Timor Leste tetap saja Shin Tae Yong kurang puas dengan permainan timnya.

"Jujur kami memang menang dengan skor 4-1 tapi kami tidak puas. Tapi saya ingin ucapkan selamat kepada pemain," ucap Shin Tae Yong usai pertandingan.

"Ke depan kami akan fokus ke kemenangan dan akan meningkatkan performa permainan para pemain," kata Shin Tae Yong menambahkan

Topik Menarik