Loading...
Loading…
Fikes UPNVJ Uji Coba Alat Praktikum Fisioterapi Advanced CPR dan Trauma Evaluation Manikin

Fikes UPNVJ Uji Coba Alat Praktikum Fisioterapi Advanced CPR dan Trauma Evaluation Manikin

Nasional | koran-jakarta.com | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:08

JAKARTA - Fakultas Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (Fikes UPVNJ) dalam hal ini Program Studi Fisioterapi Fikes UPNVJ, baru saja melakukan uji coba alat praktikum fisioterapi advanced CPR dan trauma evaluation manikin. Alat praktikum yang diujicobakan baru saja diterima.

"Seperti diketahui pada tanggal 21 April 2022 Laboratorium Fisioterapi Fikes UPNVJ baru saja kedatangan alat praktikum berupa advanced CPR dan trauma evaluation manikin," kata Humas UPVNJ dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (8/5).

Menurut Humas UPVNJ, alat praktikum ini didatangkan untuk meningkatkan proses pembelajaran praktikum bagi mahasiswa. Alat tersebut memiliki kemampuan untuk mengetahui letak yang benar dan salah dari penanganan pertama yang diberikan serta dilengkapi dengan simulasi cedera dan luka. Selain itu alat manikin ini juga memiliki tiga mode yaitu mode pelatihan, pemeriksaan dan praktek yang realistis.

"Juga memiliki teknologi yang canggih untuk menunjang pembelajaran. Dan inilah tujuan utama dari disediakannya advanced CPR dan trauma evaluation manikin ini bagi mahasiswa jurusan Fisioterapi," kata Humas UPVNJ.

Baca Juga :
Akhirnya Surat Izin Program Studi Fisioterapi UPNVJ Keluar

Dalam uji coba ini, lanjut Humas UPVNJ, dilakukan demo alat advanced CPR dan trauma evaluation manikin oleh tim dari PT Tri Indokesra Jaya.

"Alat praktikum ini tiba pada tanggal 21 April 2022. Tim dari PT Tri Indokesra Jaya memberikan panduan cara menggunakan yang benar dan baik yang dilanjutkan uji coba oleh dosen dan beberapa mahasiswa dan mahasiswi fisioterapi baik dari program studi sarjana dan diploma tiga," kata Humas UPVNJ.

Original Source

Topik Menarik